Kamis, 17 Oktober 2013

Perayaan Idul Adha Pada tanggal 15 Oktober 2013


Perayaan Idul Adha Pada tanggal 15 Oktober 2013

          Pada hari selasa tanggal 15 Oktober 2013 memperingati hari raya idul adha bagi umat islam.
Hari itu saya dan keluarga saya bangun pagi dan segera mandi lalu berangkat ke masjid Ar-Roudloh untuk segera menunaikan salat idul adha.Setelah selesai menunaikan salat idul adha kami sekeluarga segera pulang dan mempersiapkan hal-hal untuk melihat hewan yang akan di sembelih untuk kurban. Di desa saya jumlah kambing yang di sembelih adalah 8,dan banyak anak –anak sampai orang tua yang ikut melihat hewan –hewan yang akan di sembelih itu.
         
Setelah hewan-hewan itu di sembelih lalu di ambil kulitnya untuk di jual agar dapa bermanfaat bagi masyarakat sekitar desa saya itu.Kemudian kambing itu di cuci ke sungai oleh para remaja di sekitar desa saya.Anak-anak remaja di sekitar saya sangat senang jika di suruh mencuci daging kambing ke sungai karena sambil bersandau gurau satu sama lain.Setelah selesai mencuci daging kambing itu hasil dagingnya lalu di bagikan untuk masyarakat yang ada di sekitar desa saya.Setelah saya mendapatkan daging kambing itu tiba dirumah saya dan kakak saya segera memasak daging itu.Saya memasaknya dengan cara di gulai dan juga di buat sate kambing.Tapi biarpun saya yang memasak,saya tidak memakan daging kambing itu karena saya tidak suka.
Itulah cerita pendek saya tentang perayaan Hari Raya Idul Adha.Sekian terimakasih J
                  

0 komentar:

Posting Komentar